Profil

Indra eL biasa dipanggil Indra atau eL
Lahir di kota Jakarta, 21 April 1979.
Menekuni dunia desain grafis sejak tahun 2005. Setelah hobiku di dimensi lukisan sedikit membawaku dalam nuansa kejenuhan, meski sampai saat ini, aku masih tetap menyempatkan untuk menyalurkan bakat tersebut di saat senggang.
Aku sempat belajar di Institut Kesenian Jakarta, Fakultas Seni Rupa tahun 1998. Namun terpaksa harus kandas di pertengahan jalan (± 4 semester), karena faktor waktu yang tidak memungkinkan. Saat itu aku juga sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri percetakan plakat/kaleng/besi, bagian Saipan Printing.
Beralih ke dunia desain, tidak berarti juga beralih hobi atau kebisaan yang kumiliki. karena desain grafis adalah dimensi pengembangan dari unsur seni murni yang pernah kupelajari. Maka dari itu, hal ini semakin memacu semangatku untuk terus belajar, berkarya dan berimprovisasi dengan apresiasi yang kupunya.
Tahun 2000, aku mulai aktif mengikuti segala program yang berkenaan dengan dunia desain grafis. Sedari mengikuti seminar-seminar, kursus/pelatihan, Praktek Kerja Lapangan, bahkan bekerja sama dengan pihak-pihak perusahaan yang bergerak dalam dunia desain. Meski demikian, desain grafis adalah alam yang tidak ada batasnya. Hingga aku masih harus terus banyak belajar demi memberikan satu warna yang berbeda pada habitatnya.
Sebagai seorang yang mencintai seni, sebagian besar hasil grafisku telah terkontaminasi dengan unsur-unsur seni murni yang memang sudah mengalir dalam darahku sejak Sekolah Dasar.
Maka, teruslah berkarya dengan apa yang kita bisa. Meski apa adanya. Sebab kesederhanaan, adalah simbol kesuksesan yang bakal terwujud, saat kita berani berkata, "aku bisa!"

Tidak ada komentar: